Translate

Apa itu Paypal,?

.

Apa itu Paypal,?

Sebelum melanjutkan.. kita mulai semua dari nol..
Belum banyak orang tahu apa itu Paypal, khususnya mereka yang baru mengenal dunia bisnis internet. Paypal adalah suatu alat pembayaran layaknya kartu kredit bank,, bedanya Paypal digunakan dalam dunia maya atau dunia internet. para pengguna internet bisa menggunakan Paypal ini untuk keperluan jual beli, seperti membeli barang di eBay, membayar keanggotaan dari suatu situs, membeli lisensi software original, atau bahkan bisa juga mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia.

Sampai saat ini, Paypal merupakan alat yang paling digunakan diseluruh dunia, khususnya dalam hal bisnis online. Sudah lebih dari 100 negara, termasuk indonesia yang sudah memanfaatkan alat ini. Sedangkan mata uangnya sendiri yang bisa dipakai berjumlah kurang lebih 16 mata uang. Sayangnya, Rupiah (Rp) belum termasuk didalamnya. Jadi jika teman-teman semua ingin menggunakan jasa Paypal, teman-teman perlu memakai mata uang luar negeri seperti Dollar Amerika, Euro, atau Yen.

yang jadi pertanyaan...
Bagaimana cara memiliki Paypal..??

    Membuat email terlebih dahulu. (yahoo.com, gmail.com, dll) sebagai tempat menyimpan informasi yang akan diberikan oleh pihak Paypal.
    Kunjungi website Paypal... (www.paypal.com)
    Kemudian klik "SignUp Now!" untuk mendaftar.
    Berikutnya pilih negara, kita disini pilih "Indonesia" karena kita lahir di Indonesia h_n
    Selanjutnya pilih tipe account. Untuk pendaftar baru saya sarankan untuk memilih tipe account "Personal" terlebih dahulu. Baru nanti kalau teman-teman semua butuh layanan lebih, bisa meng-upgradenya ke tipe Primere atau Business. Lalu tekan "Continue".
    Kemudian tinggal masukkan informasi, seperti nama, alamat, no. telepon dan alamat. Pastikan sesuai dengan kartu kredit. Kalau data sudah terisi semua, klik "Sign Up".
    Berikutnya teman-teman akan diminta untuk memasukkan no. kartu kredit. Kalau sudah  klik "Add Card".
    Selanjutnya teman-teman akan menerima pemberitahuan email dari pihak Paypal. Cek di email, buka email tersebut, lalu klik link konfirmasi. (jika belum ada  cek email di spam, refresh lagi emailnya, atau tunggu sebentar,, biasanya tidak lebih dari 1 jam dapat email dari Paypal)
    Kemudian anda tinggal Log In dengan email dan password yang sudah dibikin sebelumnya..


Nah, sekarang anda  sudah memiliki account Paypal dan sudah siap dipakai untuk bertransaksi online.

2 comments:

  1. artikel yang menarik gan terima kasih sudah berbagi, wah wajib punya kartu kredit ya gan? apakah aman gan memberikan no informasi kartu kredit kepada paypal?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya wajibnya sih punya, u/ memberikan sebaiknya jangan.. lagian paypal hanya meminta no rekening kita saja,, yang lain paypal tidak minta,, oya itu pun harus sesuai sama identitas asli kita, tidak boleh beda sedikit pun...
      ini fungsinya u/ mentransfer uang dollar kita ke bank lokal kita lho.. (BCa, BNI, dll)... selamat mencoba..

      Hapus

Moe-PTC - Re-Design by MOE -- thanx to blogger, btemplates
Referral Banners